Kumpulan contoh tugas makalah dan pembahasan lainnya

Sunday 24 July 2016

Kumpulan Contoh Cerpen Terbaru

Seribucontoh.top - Contoh Cerpen. Cerpen atau Cerita pendek adalah sebuah karangan cerita yang menggambarkan kehidupan manusia dalam tulisan yang tidak terlalu panjang. 

Pada kesempatan yang baik ini admin mencoba membagikan beberapa referensi Contoh Cerpen yang mungkin dapat menjadi referensi. Berikut ini beberapa list beserta judul cerpen :

http://www.seribucontoh.top/2016/07/kumpulan-contoh-cerpen-terbaru.html
Cerpen

Cerpen Motivasi Perjuangan Seorang Anak 
Om Yadi bertempat tinggal di Tasik, beliau adalah orang yang sangat saya kagumi. Om Yadi berpendidikan hanya sampai tingkat SMP, dikarenakan keluarganya tidak memiliki biaya untuk melanjutkan sekolah. Lalu setelah beliau memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah, beliau bertekad untuk menjual harta satu-satunya yaitu motor untuk modal usahanya yaitu untuk berjualan kerak telor.
Setelah itu beliau berjualan, ternyata banyak pelanggan yang menyukai kerak telor yang dijual oleh om Yadi, dan tanpa kenal lelah beliau bekerja keras dari sore hingga larut malam. Pendapatan yang ia dapatkan ia berikan kepada kedua orang tuanya. Baca Selengkapnya >>

Cerpen Sekarung Permata
Di pagi buta, ketika matahari belum terbit, seorang nelayan menuju ke tepi sungai. Di pantai berpasir kakinya menyenggol sesuatu, rupanya adalah sekarung batu.
Dia mengangkat karung ini, meletakkan jaringnya disebelahnya, duduk di pantai menunggu matahari terbit
Dia sedang menunggu matahari terbit, setelah itu dia akan mulai melakukan pekerjaan sehari-harinya.
Dengan malas dia duduk disana menunggu sambil merogoh sebutir batu dari dalam karung lalu dilemparkan dengan iseng ke dalam sungai, sebelum matahari terbit tidak bisa melakukan apa-apa lagi, lalu dia melanjutkan melempar sebutir demi sebutir batu ke dalam sungai. Baca Selengkapnya >>

Cerpen Burung Camar
Dahulu kala, ada seorang pemuda yang tinggal di tepi pantai. Dia sangat menyukai burung camar. Sebaliknya burung-burung camar juga sangat senang mendekati dia.Setiap hari ketika subuh dia naik perahu pergi mencari ikan, sekelompok burung camar ini akan terbang di sekeliling perahunya.Ada yang hinggap diatas atap perahunya, ada yang hinggap di atas kemudi perahunya, ada yang berada di atas pundak, kaki dan di dalam perahunya, dia akan bermain dengan gembira dengan burung-burung camar tersebut. Baca Selengkapnya >>
Cerpen 3 Orang Pendaki Gunung
Ada 3 orang pendaki, mereka bersama-sama pergi mendaki sebuah gunung yang sangat tinggi. Mereka bertiga mempunyai keunikan tersendiriOrang yang pertama,  mempunyai kebiasaan mendaki salah langkah membalikkan badannya melihat jalan yang dilalui. Dia sangat sadar akan apa yang dilakukannya.Ia ingin mengetahui prestasi yang sudah dicapai sehingga dia selalu membalikkan badannya melihat sudah berapa tinggi dia mendaki? Baca Selangkapnya >>
Mirna Setiarini. Itu namaku. Biasa dipanggil Tia. Namaku mengandung kata setia, dan hal itu terjadi pula padaku. Tak hanya sebuah nama, tetapi menjadi sifatku. Aku mempunyai sifat ini sejak aku kecil. Jika aku disuruh menunggu oleh orang yang aku cintai, seperti ibuku, aku akan menunggu di tempat itu sampai ibu kembali.Aku selalu setia pada orang-orang yang aku cintai. Aku selalu berpendapat, mungkin memang karena aku ditadirkan meiliki nama dan sifat yang sama yaitu setia. Karena hal itu, aku selalu berusaha untuk setia. Hingga suatu saat, kesetiaan pada diriku hilang. Ini bermula dari...“Tia!!!!! Awaaaaaasssssssssssss!!!!!!” Baca Selengkapnya >>